fbpx
Jastip Korea

Jastip Korea? Ok ok aja

Jastip buat tambahan uang saku

Poppers, jalan-jalan memang selalu menyenangkan. Tapi terkadang urusan budget, selalu bikin pusing. Betul gak? Untuk mengatasi hal ini, cobain deh usaha Jasa Titip belanja alias Jastip. Sembari menyelam minum air, sembari jalan-jalan dapat duit jajan tambahan.

Sebelum era tahun 2000an, sebenarnya usaha jastip ini sudah ada. Usaha ini dulu terbilang langka dan hanya dilakukan oleh segelintir orang saja. Kalangan yang dulu sering menjadi target/klien adalah kalangan ibu-ibu pejabat atau istri pejabat, ibu-ibu arisan, pengusaha sibuk yang selalu tidak memiliki waktu untuk belanja. Kehidupan sosialita mereka biasanya terbilang mewah.

Saat ini, jastip sudah menjadi usaha umum yang dapat dilakukan semua orang. Para milenial pengguna aktif sosial media banyak yang terjun di usaha ini. Alasan mereka cukup sederhana, open jastip buat tambahan uang saku. Milenial ini hobby traveling dan shopping, dan mereka melihat pasar yang potensial dari perkembangan teknologi. Barang-barang yang diincarpun sudah lebih ke barang-barang sehari-hari.

Poppers yang hobby jalan-jalan ke Korea Selatan, tidak ada salahnya memanfaatkan peluang ini. Banyak pecinta DraKor dan KPop saat ini memilih jastip untuk mendapatkan barang-barang asli dari Korea Selatan. Mulai dari kosmetik, skin care, tas, sepatu, souvenir, snack-snack sampai mie instan Korea/Ramyeon.

Oh ya, jika popper ingin rekomendasi film Korea tahun ini, baca aja https://popkor.id/7-rekomendasi-film-korea-tahun-2019/

Keuntungan dari usaha ini cukup besar. Kisaran fee yang umum saat ini adalah antara 10%-15% dari harga barang-barang yang dititipbelikan, bahkan terkadang dapat mencapai 20%. Jadi jika popper jalan-jalan dengan muatan bagasi yang cukup besar, usaha ini sangat disarankan. Lumayan kan jika nantinya uang tiket pesawat bisa terbayarkan dari hasil jastip.

Jastip Korea

Barang-barang Incaran Jastip Korea

Beberapa barang yang sering menjadi incaran belakangan ini adalah

  1. Kosmetik merk TonyMoly, semua orang telah mengakui bahwa artis dan aktor Korea Selatan sangat menarik secara fisik. Entah secara alami ataupun dengan tambahan operasi plastik. Tapi yang pasti kosmetik Korea disukai banyak orang. Mereka ingin sebisa mungkin tampil seperti idola-idolanya.
  2. Fashion merk Stylenanda, brand fashion yang satu ini telah berdiri sejak 2004. Brand ini disukai banyak orang karena harganya yang terjangkau dengan model-model yang trendi.
  3. Souvenir-souvenir seperti boneka Hanbok, pernak-pernik artis KPop, atau bahkan sekedar gantungan kunci lucu.
  4. Snack dan makanan khas Korea, seperti Mie Korea/Ramyeon, Chips dan Kacang Honey Butter Almond, biscuit-biskuit cokelat seperti Pikachu Churros, Pepero, Chocolate Rice Cake Pie.
Jastip Korea
picture by http://www.tianchad.com/2017/07/things-to-buy-in-korea-spicy-ramyeon-honey-butter.html

3 Tempat belanja Ok untuk titipan Korea

  1. Pasar Dongdaemun, https://goo.gl/maps/8BBntJmgSQtvdauKA. Tempat belanja jastip yang satu ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Lokasinya dekat dengan MRT dan akses untuk turispun mudah dengan guide map yang bisa didapat di adpos. Foodstreet di pasar ini sangat menggoda untuk kita coba semua. Jangan lupa tawar menawar ya Poppers.
  2. Insadong, area belanja yang satu ini berada tepatnya di Insadong, Jongro-gu, Seoul, Korea Selatan, https://goo.gl/maps/X49QBLpzhyFQkvyVA . Area perbelanjaan ini buka lebih siang, mulai pukul.10, namun tutuppun lebih malam, hingga pukul.22.30. Disini Poppers dapat berbelanja barang-barang tradisional untuk open jastip kalian. Seperti Hanbok/pakaian tradisional Korea, teh, tembikar, kerajinan-kerajinan tangan rakyat Korea.
  3. Myeongdong, tempat shopping berikutnya yang sangat terkenal di Korea, adalah tempat ini. Di area perbelanjaan yang satu ini, banyak sekali ditawarkan fashion ala Kpop yang sedang trend. Perhiasan dan pernak-Pernik Korea dapat dibeli disini dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah Poppers, semoga artikel diatas bisa membantu kalian memulai usaha Jastip Korea. Tetap ramah dan jangan pasang fee terlalu mahal ya. Semoga menjadi usaha yang menguntung. Salam dari https://popkor.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *